fbpx

Tips Sukses Kuliah Online Selama Social Distancing

Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona pemerintah menerapkan Social Distacing. Dunia pendidikan telah mengantisipasinya dengan online learning. Tetapi bagaimana langkah agar kita tetap mampu mengikuti kuliah dengan produktif? Tentu ada tipsnya agar perkuliahan online bisa efektif kamu ikuti.

1. Pilih tempat yang nyaman untuk belajar online

Buat kalian yang baru pertama kali mengikuti kuliah online, tentu perlu beradaptasi agar proses belajar bisa efektif. Pilihlah tempat yang nyaman dan membuatmu bisa berkonsentrasi dan tidak teralihkan dengan hal yang lain selama kuliah online. 

2. Catat Jadwal Kuliah online

Jangan menyepelekan kehadiranmu di kelas online yah, karena dosen biasanya mengecek kehadiranmu dalam sistem perkuliahan online. Jadi catat jadwal kuliah onlinemu dengan baik, jangan terlupa. 

3. Serap Materi Kuliah online

Kuliah online di rumah tentu memberi keleluasaan kamu dibandingkan dengan kuliah di kampus. Tetapi bukan berarti kamu boleh menyepelekan prosesnya. Simak baik-baik dan pastikan kamu menguasai materi yang disampaikan. 

4. Catat Poin-poin penting 

Mengikuti kuliah online dengan hanya mengandalkan ingatan tentu ada keterbatasannya. Catat poin-poin pentingnya, perkaya dengan dengan mengeksplore search engine atau buku referensinya. 

5. Kumpulkan Tugas pada Kesempatan Pertama

Kalau udah ngikutin perkuliahan dan menyerap ilmunya, biasanya ada tugas yang harus diselesaikan baik itu paper, quiz atau yang lainnya. Nah segera kerjakan sebelum terlupa, karena tugas akan diberikan penilaian tersendiri.

Nah itu dia tips sukses mengikuti perkuliahan online. Semoga pandemi covid-19 segera berlalu, sehat selalu, tetap semangat dan sukses untuk studi yang sedang kamu tempuh yah!

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Hubungi Kami

Kampus S1 & s2:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1190
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 
I
G: @universitas_paramadina
FB: fb.com/paramadina

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed