fbpx
Previous Next

Ruang Pamer Digital Pamerkan Karya Mahasiswa Jangkau Internasional

Pandemik tidak menghalangi mahasiswa untuk berkarya dan berpameran dari rumah. Adalah pameran akademik secara virtual oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Produk (DP) 2019, Fakultas Ilmu Rekayasa, Universitas Paramadina, yang menghadirkan karya-karya terbaik di kelas selama tahun pertama perkuliahan. Kali ini tradisi tahunan ini digelar secara online dalam acara yang bertajuk “A(r)t Home”. 

"Puji syukur kehadirat Allah SWT akhirnya pameran akademik secara virtual “A(r)t Home” bisa terselenggara, yang menayangkan karya-karya terbaik mahasiswa tahun pertama di Prodi DKV dan DP angkatan 2019. Pameran virtual ini menandai pula launching website de-sains.paramadina.ac.id sebagai ruang pamer virtual bagi prodi-prodi di bawah FIR." Tutur Dekan Fakultas Ilmu Rekayasa Gilang Cempaka, M.Sn.  saat menghantarkan pembukaan pameran virtual “A(r)t Home”.

"Tujuan pameran ini agar mahasiswa mendapat pengalaman berpameran, mengasah kompetensi Leadership-Entrepreneurship-Ethic, karya terpublikasi, memperoleh CV, dan dual transkrip. Mengapa karya-karya yang dipamerkan adalah di tahun pertama perkuliahan desain? Karena di tahun pertamalah mahasiswa desain memperoleh pengalaman berharga sebagai calon desainer dengan diasahnya skill dasar mendesain. " imbuhnya.

Ketua Panita Pameran, Achmed Andrew (Desain Komunikasi Visual 2019) menyatakan "Pameran akademik kali ini sedikit berbeda karena diselenggarakan secara online atau virtual. Tema pameran A(r)t Home dipilih karena mempresentasikan kondisi pandemic yang sedang terjadi sekarang. Semoga tahun depan kita juga sudah bisa pameran secara offline".

Dalam pidato pembukaan Rektor Prof. Firmanzah Ph.D menyatakan "Selain sebagai ruang pameran hari ini kita juga akan melaunching website pajang karya mahasiswa. 2 hal yang penting ditengah-tengah pandemi covid. Alhamdulilah kita masih bisa melakukan aktivitas belajar mengajar, melakukan penelitian serta aktifivas pengabidan masyarakat."  

Melalui ruang pamer digital tidak hanya masyarakat jabodetabek saja yang bisa mengakses, tetapi di regional dan bahkan internasional. "Sejumlah dosen saat ini sedang melanjutkan pendidikan di luar negeri bisa memperkenalkan karya mahasiswa dengan kolega disana. Karena banyak karya mahasiswa kita yang membanggakan dan ini bisa menjadi hal yang bisa kita kerjasamakan di kemudian hari." pungkasnya.

Acara pameran ini berlangsung dari tanggal 26 Oktober sampai 2 November 2020. Ruang pamer digital ini bisa diakses di http://de-sains.paramadina.ac.id. Selamat menikmati.

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Hubungi Kami

Kampus S1 & s2:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1190
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 
I
G: @universitas_paramadina
FB: fb.com/paramadina

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed