“Pameran Produk Kayu dan Rotan Indonesia 2011”

Desain Produk Paramadina di Plaza Kementrian Perindustrian RI, 8-11 November 2011

 

Mahasiswa Desain Produk Paramadina kembali berpartisipasi dalam  “Pameran Produk Kayu dan Rotan Indonesia 2011”. Kali ini menampilkan karya furniture kantor berbahan rotan : “Rattan Office Chair”, sebagai strategi pemanfaatan material rotan agar dapat diserap secara massal. Disamping itu ditampilkan pula karya lainnya seperti meja rias dan radio yang mencoba memanfaatkan material lokal dengan mengankat tema green design dan pemberdayaan IKM berbasis bahan kayu, bambu dan rotan.

Mahasiswa diberi kesempatan untuk mencari solusi berupa strategi pemanfaatan kekayaan lokal agar lebih memiliki nilai jual, sehingga lebih bermanfaat dan sekaligus mewujudkan peran desainer produk bagi pemberdayaan perekonomian. Prodi juga menampilkan karya yang menggambarkan kompetensi mahasiswa sebagai persiapan untuk terjun ke dunia profesi, seperti kemampuan mengolah kayu dan modelling untuk industri berbasis bahan logam dan plastik.

Melalui pameran ini para mahasiswa mencoba menampilkan pesan bahwa desainer harus mampu membuat produk yang dapat diproduksi dengan kualitas baik, menggunakan strategi, serta berperan bagi pemberdayaan perekonomian dan kelestarian lingkungan. Dalam tiga tahun terakhir ini, prodi DP memang mencoba untuk memperkaya kajian-kajian desain yang sejalan dengan kondisi Indonesia sebagai negara yang kaya akan bahan baku hutan, serta SDM di bidang pengolahan hasil hutan.

 

 

 

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

Hubungi Kami

Kampus Jakarta
Universitas Paramadina
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
Indonesia
T. +62-21-7918-1188
T. 0815-918-1190

E-mail: [email protected]
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus Cipayung
Jl. Raya Mabes Hankam Kav 9, 
Setu, Cipayung, Jakarta Timur 13880�
T. 0815-818-1186


Kampus Cikarang

District 2, Meikarta,
Cikarang
T. 0815-918-1192�