Bertempat di Universitas Paramadina pada tanggal 15/8 - 2017 berlangsung penandatanganan kerjasama antara Universitas Paramadina dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Jakarta Utara.

Penandatanganan dilakukan oleh Dr. Ayu Dwi Nindyati, M.Si, Psikolog selaku wakil rektor Bidang Kerjasama, Riset dan Pengembangan Bisnis mewakili Universitas Paramadina dan dr. Elisa Adma, MPH, selaku kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara. "Saya berharap Kerjasama ini memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan pelaksanaan layanan BPJS." 

Kerjasama kedua pihak ini meliputi kegiatan dalam lingkup tri dharma perguruan tinggi diantaranya adalah pendidikan (workshop, pelatihan), serta penelitian dan kajian terkait penyelenggaraan BPJS. Turut hadir menyaksikan penandatanganan Direktur Kerjasama dan Marketing Universitas Paramadina, Kurniawaty Yusuf, M.Si. 

HASIL PENERIMAAN BARU MAHASISWA, PERIODE 13 AGUSTUS 2017
 
NO No Reg Nama Calon Mahasiswa Prog. Studi Peringkat        
1 17110249 Anissa Putrinda IK 1        
2 17110257 Muhammad Raihan IK 1        
3 17110266 Akmal Hilali IK 1        
4 17110147 Kafi Putra Andira PSI 1        
5 17110256 Muhammad Ilham Febrianto PSI 1        
6 17110255 Rosita Mentari Ramadhani HI 1        
7 17110254 Rifta Titania Chaniago Anwar HI 1        
8 17110252 Vania Khansa Maurilla HI 1        
9 17110253 Nurma Syelin Komala FA 1        

 

Prosedur Daftar Ulang

 

Calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus (melalui pengumuman di website paramadina dan surat pengumuman kelulusan) wajib datang dan menyerahkan tanda bukti pembayaran uang kuliah yang telah disetor/transfer bank Pembayaran dilakukan dengan cara transfer atau menyetor langsung ke : 
Bank : Bank Mandiri 
No. Rek : 070-0000043526 
Atas nama : Universitas Paramadina

Besar biaya perkuliahan yang harus dibayarkan pertama kali dapat dilihat pada table (klik disini). (jika informasi biaya kurang jelas mohon segera menghubungi bagian pendaftaran mahasiswa baru) Calon mahasiswa setelah mengupload tanda bukti pembayaran ke akun kemudian melakukan konfirmasi ke bagian Pendaftaran Universitas Paramadina. Waktu konfirmasi Senin – Jum’at pukul 08.00-16.00 dan Sabtu pukul 10.00-13.00. Calon mahasiswa diminta menandatangani kontrak belajar (mengisi surat pernyataan yang telah disediakan tentang persetujuan menaati peraturan dan ketentuan yang berlaku) Informasi lebih lanjut hubungi nomor telepon +6221 79181188 ext.200/888 atau melalui email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., SMS : 0815 918 1188, WA : 0815 918 1190

 

Australia-Indonesia Institute (AII) bekerjasama dengan Universitas Paramadina mengadakan program tahunan Pertukaran Tokoh Muslim Muda antara Indonesia dan Australia. Program ini berupa kunjungan selama dua minggu ke Australia dimana para tokoh dan aktivis muslim muda antara kedua negara dapat bertukar pikiran akan kehidupan sosial, budaya, serta peranan agama di negara masing-masing.

Tujuan dari program ini adalah:

1. Meningkatkan saling pengertian, kerjasama, dan toleransi antara Australia dan Indonesia;

2. Membangun persaudaraan antara masyarakat Muslim di Australia dan Indonesia;

3. Meningkatkan kesadaran tentang kemajemukan dan dialog antar agama di Australia dan Indonesia.

Tokoh pemimpin Muslim muda dengan berbagai profesi seperti penulis, akademisi, pekerja lembaga swadaya masyarakat, dan organisasi keagamaan dipersilahkan mendaftarkan diri untuk program MEP 2018.  

Syarat-syarat pendaftaran: 

• Pria (batas usia 23 tahun–40 tahun) dan wanita (batas usia 23–45 tahun)

• aktif di kegiatan/organisasi keIslaman

• mampu berpartisipasi aktif di dalam diskusi berbahasa Inggris

• memiliki nilai TOEFL min.450 (IELTS 5.0) diutamakan di atas TOEFL 500 (IELTS 5.5)

• mengisi formulir pendaftaran yang dilengkapi dengan dokumen penunjang (curriculum vitae, pernyataan motivasi, surat rekomendasi, dll).

Keterangan lebih lanjut tentang program MEP dapat diperoleh di www.facebook.com/ausindomep  atau www.indonesia.embassy.gov.au  atau www.paramadina.ac.id atau email kepada This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..  

Batas akhir pengiriman lamaran dan data penunjang adalah: 8 September 2017 via email kepada This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dengan maximum pengiriman data 15MB.

Formulir pendaftaran dapat diperoleh langsung di link berikut: [download]

Hasil dari proses seleksi awal akan diumumkan pada tanggal 16 Oktober 2017 di web Paramadina dan media sosial MEP.

Calon peserta diwawancarai dan diseleksi pada tanggal 31 Oktober–1 November 2017 oleh sebuah panitia independen berdasarkan prestasi dan kemampuan, keluasan jaringan kerja, dan potensi sebagai duta bangsa dalam dialog lintas budaya dan agama.

 

Universitas Paramadina mengucapkan selamat kepada para penerima Paramadina untuk Industri Kreatif (PIK) 2017.

Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pendaftar yang telah mengirimkan berkas pendaftaran kepada Tim Panel PIK 2017. Kami berharap, keputusan mengenai PIK 2017 tidak akan mempengaruhi ataupun menghambat motivasi para pendaftar untuk terus berusaha meraih kesuksesan. Kami yakin dengan prestasi yang telah Anda hasilkan bertahun-tahun, peluang untuk sukses akan lebih besar dan doa kami untuk kesuksesan Anda.

• Proses seleksi PIK 2017 yang dilakukan oleh Tim Panel, dengan mempertimbangkan prestasi akademis dan non-akademis.

• Hasil keputusan Tim Panel PIK 2017 tidak dapat diganggu gugat.

• Universitas Paramadina dan Tim Panel PIK 2017 tidak melakukan pemungutan biaya sedikitpun dalam proses seleksi ini.

Berikut nama-nama yang berhasil memperoleh Paramadina untuk Industri Kreatif

NO

NAMA

ASAL SEKOLAH

PROGRAM STUDI

1

BANGKIT RISKA WIBOWO

MA Al-NAHDLAH

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

2

RIFKI OKTIAR RACHMAN

SMKN 40 JAKARTA

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

3

HANIN ZHARIFAH AMANY

MA Al-Zaytun

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

4

M. IRVAN RAMADAN SINGARIMBUN

SMA MUHAMMADIYAH KABANJAHE

TEKNIK INFORMATIKA

5

DEDE AAM AMANAH

MAN BABAKAN CIWARINGIN CIREBON

TEKNIK INFORMATIKA

Bagi anda yang berhasil memperoleh PIK 2017 diharapkan untuk melakukan:

I Konfirmasi kesediaan penerimaan Paramadina untuk Industri Kreatif (PIK) 2017 bagi yang berdomisili di JABODETABEK:

• Datang ke Universitas Paramadina, menemui Sdri. Sisi 

• Konfirmasi kesediaan dan pengambilan voucher dapat dilakukan mulai dari tanggal 

14 Agustus 2017 – 31 Agustus 2017 pada jam kerja 09.00 – 15.00 WIB 

II Konfirmasi kesediaan penerimaan Paramadina untuk Industri Kreatif (PIK) 2017 bagi yang berdomisili di LUAR JABODETABEK:

• Dapat menghubungi Sdri. Sisi 021 7918 1188 Ext. 223 mulai dari tanggal 

14 Agustus 2017 – 31 Agustus 2017 pada jam kerja 09.00 – 15.00 WIB

III Jika penerima memiliki pertanyaan berkaitan dengan Paramadina for Creative Industry, dapat menghubungi Sdri. Sisi 021 7918 1188 Ext. 223 atau email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

Kami ucapkan selamat kepada mereka yang berhasil memperoleh kesempatan meraih PIK 2017.

Salam,

Tim Panel Paramadina untuk Industri Kreatif (PIK) 

 

Alliance for Integrity bekerjasama dengan International Chamber of Commerce (ICC) Indonesia, Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) dan Paramadina Graduate School menyelenggarakan acara Pekan Integritas Indonesia ke-2,  8 sampai 10 Agustus di kampus Paramadina Graduate School, Gedung tempo, Palmerah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Acara ini dibuka oleh Dr. Ayu Dwi Nindyati, M.Si, Psikolog (Wakil Rektor). "Integritas menjadi nafas dalam semua aktifitas Universitas Paramadina. Matakuliah Anti Korupsi menjadi matakuliah wajib sejak tahun 2008". Ungkap nya dalam sambutan pembukaan. "Universitas membantu menyiapkan Human Capital memasuki pasar kerja dengan landasan azas integritas", imbuhnya.  

"Lakukan bisnis sesuai moral, etika bisnis & peraturan perusahaan" ungkap koordinator program direktorat pendidikan dan pelayanan masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI) Ariz Dedy Arham. 

Pekan Integritas ini bertujuan mempertemukan pemangku kepentingan terkait dari berbagai sektor untuk mengembangkan solusi praktis dan berbagi pengetahuan dan praktek dalam hal kepatuhan dan integritas dalam dunia usaha. "Impelementasi nilai-nilai integritas dalam sebuah perusahaan tak akan berjalan baik tanpa inisiatif dari jajaran Pimpinan Perusahaan" Ungkap Roelof Lamberts, Presiden Director & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Pekan Integritas kali ini mengusung tema “Mempromosikan Bisnis dengan Mempromosikan Integritas”.  Ilham A. Habibie, Ketua International Chamber of Commerce (ICC) Indonesia mengatakan "dalam persaingan bisnis yang perlu dipertegas adalah level playing field sehingga persaingan usaha tetap dalam kerangka yang fair".

Turut hadir sebagai panelis  Jeffrey Cheung, Ketua Kelompok Penasihat Alliance for Integrity di Indonesia "Stop gratifikasi dalam bentuk apapun kepada regulator, penyelenggara negara & aparat penegak hukum" himbaunya. 

Adapun rangkaian acara program ini terdiri dari 3 acara utama, yakni: Program Pelatihan Kepatuhan “Dari Usaha ke Usaha (DUKU)” (8 Agustus 2017); Diskusi Peer-to-Peer (9 Agustus 2017); dan Forum Integritas “Mempromosikan Bisnis dengan Mempromosikan Integritas” & Peluncuran “No eXcuses Guide” versi Indonesia (10 Agustus 2017). Dari Usaha ke Usaha (DUKU) atau dikenal secara global sebagai De Empresas Para Empresas (DEPE) merupakan program pelatihan pencegahan korupsi dari Alliance for Integrity yang bertujuan untukmeningkatkan kapasitas perusahaan dalam mengembangkan program kepatuhan. 

Tujuan Utama pelatihan DUKU adalah melatih UKM atau perusahaan mengenai kepatuhan untuk mengembangkan sistem pencegahan korupsi yang efektif. Dalam prosesnya perusahaan akan dilatih oleh ahli kepatuhan dari perusahaan nasional maupun internasional. Perusahaan akan berbagi pengetahuan juga pengalaman terkait isu ini.

Dalam rangkaian pelatihan Kepatuhan “Dari Usaha ke Usaha (DUKU)” pada 8 Agustus 2017 ini sekaligus diadakan panel diskusi dengan tema “Pentingnya Kepatuhan dan Integritas Bisnis dalam Dunia Usaha Dewasa Ini”

Acara ini diikuti Dosen, Mahasiswa, UKM, pengusaha atau perusahaan dengan pengalaman dalam menerapkan sistem pencegahan korupsi yang efektif.

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed