b-dpi.jpg
Profil Program Studi Desain Produk Industri (DPI)   Industri
kunjungan.jpg
Kurikulum dan Metode Perkuliahan Desain Produk Industri
tim-dpi.jpg
Nama dan Asal Perguruan Tinggi Para Pengajar:   Hendriana

Buka puasa bersama rekanan asosiasi desainer

  • PDF

Silaturahmi desainer-akademisi-asosiasi

Menyambut bulan Ramadhan ini,.. program studi Desain Produk Industri menjadi tuan rumah buka puasa bersama anggota Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI). Selain sebagai salah satu tempat kumpulnya para desainer mebel, univ. Paramadina juga merupakan tuan rumah deklarasi HDMI tahun 2010. Sejak itu HDMI menjadi asosiasi rekanan prodi, sebagai narasumber dan konsultan ahli dibidang desain furniture, serta rekanan dalam kegiatan workshop, lomba desain serta kunjugan industri.

Silaturahmi ini mengumpulkan pengurus inti asosiasi yang juga terdiri dari para akademisi perguruan tinggi desain di Jakarta. Obrolan santai berbuka puasa membahas kegiatan kedepan yang akan dilaksanakan selepas lebaran. Mengingat organisasi yang masih kecil maka kekompakan anggota tentunya harus tetap dijaga, salah satunya melalui pertemuan-pertemuan santai seperti ini. Terima kasih banyak atas dukungan HDMI, semoga semakin sukses berkiprah, dan tentunya juga kolaburasi yang baik dengan mahasiswa dan akademisi. (DPI/Juli 2013).

 

Hasil akreditasi Prodi DPI

  • PDF

Terima kasih atas dukungan segenap Civitas Akademika Universitas Paramadina…

Hasil akreditasi program studi Desain Produk Industri yang sudah lama kita nantikan akhirnya tayang juga di laman BAN-PT. Selamat buat rekan2 DPI dan rekan2 yg ikut terlibat dalam sukses ini. Alhamdulillah, terima kasih juga atas dukungan teman2 mahasiswa semua, tanpa itu semua akreditasi B untuk DPI tidak mungkin tercapai.

Sesuai dengan harapan dan cita-cita kita bersama, hasil akreditasi kami mengalami peningkatan. Satu persatu proses akreditasi ini dijalankan dengan baik oleh tim di prodi dan tim pendukung dari dosen, direktorat, para staf yang handal, serta tentunya rektor dan jajaran deputi rektor, dan pastinya juga kolaburasi yang baik dengan para mahasiswa, alumni dan rekanan Prodi.  
Terima kasih banyak atas dukungan bapak/ibu dan adik-adik skalian, hasil akreditasi ini adalah potret pencapaian kita semua dalam bekerjasama menuntaskan setiap alunan langkah kita kedepan. (DPI/Juni 2013).

 

 

JUARA 1…untuk karya ilmiah mahasiswa Desain Produk

  • PDF

Prestasi Ilmiah mahasiswa dalam kompetisi tingkat nasional

Tim mahasiswa Universitas Paramadina meraih “Juara 1” pada SSC 2013

Mahasiswa Desain Produk. Dyan Rachmatullah (DPI 2011) dan rekannya Fina Azmiya (HI 2011) berhasil menjadi PEMENANG PERTAMA dalam Lomba Karya Ilmiah Nasional, "Soedirman Science Competition" / SSC 2013.

Kegiatan kali ini bertema "Peran Iptek dalam Pemberdayaan Potensi Lokal Berdaya Saing Global".
Mewakili Universitas Paramadina, Dyan dan Fina berhasil meraih prestasi tertinggi tersebut melalui karya berjudul "INACARD, Metode Kreatif Pengenalan Budaya Indonesia Kepada Remaja Melalui Permainan Kartu".Kali ini mereka
bahkan berhasil menyisihkan pesaing dari IPB dan Universitas Sebelas Maret, di tempat ke-2 dan  ke-3.

Kami ucapkan selamat atas prestasinya yang membanggakan. Semoga semakin sukses dan memotivasi rekan-rekan lainnya untuk berprestasi dalam kompetisi ilmiah. (DPI/Juni 2013)

 

“Kembali berkompetisi” …. raih prestasi di “lima” kategori

  • PDF

Prestasi mahasiswa Desain Produk pada, "Digital Creative Festival 2013" , STISI Telkom, Bandung

Team” Desain Produk Universitas Paramadina meraih juara dalam lima kategori

Selamat kepada para mahasiswa atas prestasinya pada kompetisi Digital Creative Festival 2013”. Pada puncak acara yang diselenggarakan oleh STISI Telkom, Bandung, tanggal 20 April 2013, lalu, para mahasiswa yang tergabung dalam INPRODES (HIMA desain produk) berhasil memperoleh prestasi membanggakan dengan merah lima penghargaan. Keberhasilan kali ini merupakan prestasi terbanyak dalam sebuah kompetisi.

Prodi desain produk mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi atas prestasinya, tidak hanya kepada para pemenang namun juga kepada rekan-rekan INPRODES atas dukungan dan peran aktifnya mendorong rekan-rekannya untuk mengikuti berbagai kompetisi. Hasil ini juga merupakan prestasi HIMA sebagai “rekanan” prodi dalam meningkatkan kualitas siswa melalui kegiatan di luar kelas.

Berikut nama lima pemenang dan kategori yang berhasil diraih :

1. Fajar Abdillah – as 1stWinner of futuristic product design competition

2. Andi Masnur– as 2nd Winner of instagram competition

3. Bisma Yudha– as 2nd Winner of futuristic fashion design competition

4. Abdussalam– as The most favorite artist of futuristic product design competition

5. Imam Mucholis - as The most favorite artistof futuristic fashion design competition

Salam sukses untuk rekan-rekan INPRODES ….mari terus giatkan tradisi berkompetisi. (DPI/Mei 2013).

 

“Diseminasi Pengembangan Kompetensi Pendidikan Tinggi Desain Produk”

  • PDF

Auditorium Nurcholish Madjid, Universitas Paramadina, 15 April 2013

Melihat kompetensi mahasiswa DPI di Eropa dan Amerika…

Memasuki tahun ke 15 berdirinya Program Studi Desain Produk Universitas Paramadina, berbagai pengembangan dan perbaikan terus dilakukan untuk mencapai cita-cita para pendiri kampus ini. Banyak sudah hasil yang diperoleh serta masukan dari kerabat internal maupun eksternal. Kini saatnya untuk melakukan evaluasi dan lebih menfokuskan pada pencapaian target menuju perguruan tinggi berkelas Internasional. Untuk itu selain dukungan sarana dan prasarana yang sangat diperlukan, dibutuhkan pula kesatuan visi mengenai penyelenggaraan program dan pengembangan kompetensi baik hard skill maupun soft skill. Untuk itu prodi DPI mengadakan “Diseminasi Pengembangan Kompetensi Pendidikan Tinggi Desain Produk”, pada hari Senin, 15 April 2013, bertempat di Auditorium Nurcholish Madjid, Universitas Paramadina. Acara ini menghadirkan pembicara : Irvan A Noe’man, MaID, MA., Indra kuspratama, MTD., dan Dr. Adhi Nugraha, MA. Para pembicara akan memaparkan dan berbagi pengalaman menempuh pendidikan desain di Finlandia, Jerman dan Amerika, seperti : bagaimana kegiatan belajar mengajar, aktivitas mahasiswa, suasana akademis serta sinergi perguruan tinggi dan dunia profesi di sana, dsb.

Kegiatan ini, bertujuan memberikan gambaran pada mahasiswa mengenai suasana pendidikan di luar negri. Wawasan ini diharapkan dapat memberi motivasi dan sikap kritis mereka sebagai mahasiswa, bukan untuk membandingkan , namun terbuka merencanakan pendidikan dan kompetensi mereka untuk bersaing di tingkat internasional. Informasi ini juga sekaligus dapat menjadi masukan penting bagi para pengajar dalam mempersiapkan para siswa, melalui pengelolaan prodi yang lebih baik. Kegiatan ini juga menjadi langkah awal perngembangan penyelenggaraan prodi agar semakin baik dalam mempersiapkan lulusannya menjadi profesional yang dapat bersaing ditingkat nasional maupun internasional. (DPI/

April 2013)

 

 

‘‘Congrats”…Lulusan DPI 2013

  • PDF

Prosesi Wisuda Universitas Paramadina

dengan tema “Peran Insan Muda Dalam Menciptakan Pemerintahan yang Bersih”

Sabtu (13/4), Universitas Paramadina melepas 133 manusia baru, para wisudawan dari program sarjana dan program magister. Pada prosesi wisuda kali ini, program studi Desain Produk Industri (DPI) melepas lima desainer muda untuk berperan ditengah masyarakat. Selamat kepada para wisudawan DPI yang berhasil menyelesaikan perkuliahan dengan melewati Sidang Tugas Akhir periode Gasal 2012.

 

Prodi DPI juga memberikan apresiasi tinggi kepada para wisudawan atas keberhasilannya meningkatkan prestasi akademik lulusan dibandingkan dengan periode yang lalu. Selamat dan sukses untuk : Astari Achiel, Rizqi Amalia, Ruy Nurbarani, Anindyanto Dwi Kumoro, dan Rendy Pratama Winoto. (DPI/April 2013)

 

Page 10 of 21

Positive SSL