Events
No events |
Latest News

UAS "Kreatif" Ilmu Komunikasi
Jakarta (20/01) - Jika Ujian Akhir Semester (UAS) diselenggarakan melalui ijian tertulis, prodi Ilm...

Keasi Alumni Ilmu Komunikasi
Jakarta (21/1) - Untuk pertama kalinya alumni Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina membentuk foru...

Perjalanan di Negeri Sakura Melalu Jenesys 2.0 Mas...
Sejak tahun 2007-2012, dan program jenesys 2.0 merupakan kelanjutkan dari program Jenesys, yang dium...

Selenggarakan "Cerdas Menonton TV," Pema...
"Kenapa harus cerdas dalam menonton televisi?. Demikian pertanyaan yang diajukan Tuti Jamilah salah...
TENTANG PRODI ILMU KOMUNIKASI
Peminatan Stratejik Humas: menitikberatkan pada kemampuan menguasai bentuk-bentuk komunikasi strategis dan integratif dalam mengelola citra perusahaan atau organisasi nirlaba. Di sini mahasiswa belajar bagaimana mengatasi situasi yang dapat menimbulkan krisis komunikasi, mendesain proses komunikasi yang sesuai dan mengimplementasikannya pada realitas keseharian serta mengevaluasi hasil untuk perbaikan langkah selanjutnya.
Peminatan Advertensi Kreatif: merupakan peminatan periklanan yang lebih berfokus pada pengembangan teoritis dan praktis pada departemen kreatif advertensi.
Peminatan Manajemen Merek: merupakan peminatan yang bertujuan untuk mempelajari konsep-konsep serta setrategi pengelolaan merek. Termasuk di antaranya pengelolaan pesan-pesan serta bagaimana mengomunikasikan pesan merek kepada khalayak.
Peminatan Penyiaran: merupakan peminatan yang menyiapkan sumber daya manusia yang siap pakai untuk kebutuhan industri televisi dan radio maupun rumah produksi (production house).
Peminatan Kajian Media: merupakan peminatan yang bertujuan untuk menghasilkan analis-analis media yang kritis dan kompeten untuk menggeluti bidang-bidang seperti riset-riset komunikasi, litbang ataupun riset kampanye politik melalui media massa.
Visi
Misi
Tujuan
KURIKULUM DAN METODE
Untuk memperoleh gelar sarjana mahasiswa wajib menyelesaikan 146 SKS, yang seluruhnya dapat ditempuh dalam tiga setengah tahun.
Humas Strategic
Kom. Pemasaran & Periklanan
Penyiaran
Komunikasi Strategic
STAF PENGAJAR
KEMANA SETELAH LULUS?
Berikut profesi yang bisa kamu ambil setelah menyelesaikan studi: Jurnalis, Public Relations Officer atau Hubungan Masyarakat, Event Organizer, Praktisi periklanan/Advertising, Konsultan Media dan Periklanan, Marketing Communications, Pengusaha, Script Writer, Start Up Perusahaan, Web Developer, Negosiator, Video Blogger, Announcer dan presenter, Penyiar Radio, Reporter, Editor, Penulis
MEET OUR ALUMNI



