Mahasiswa Paramadina Raih Juara 1,2 dan 3 Lomba KaTa Kreatif Kemenparekraf RI

 

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Paramadina menyabet juara 1,2 dan 3 Lomba KaTa Kreatif yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI)  bersama dengan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan.

Lomba ini merupakan rangkaian Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia yang bertempat di Salihara Art Centre, Jakarta, Kamis, (12/5/2022). 

Workshop KaTa Kreatif kali ini terdiri dari pelatihan, praktik, dan diskusi, peserta juga diberi kesempatan untuk mendisplay produk pada saat acara berlangsung.

Adapun juara 1 lomba membuat miniatur & konsep art gallery  diraih Farhan Sholeh Ramadika (DKV 21). Kemudian Juara 2 lomba membuat miniatur & konsep art gallery berkelompok oleh Annisa Arryn (DPI 21) dan Pandu Aditya (DKV 20). Sedangkan Juara 3 lomba membuat miniatur & konsep art gallery berkelompok diraih Jasmine Sultana Bell (DKV 21)

Dalam Workshop ini Menparekraf RI Dr. Sandiaga S. Uno,  menyatakan pihaknya terus mendorong subsektor seni rupa agar dapat terus mendukung upaya membangkitkan ekonomi kreatif, dan penyediaan lapangan kerja seluas luasnya. 

Acara ini diikuti oleh 15 peserta dan 5 diantaranya adalah mahasiswa DKV Universitas Paramadina. Peserta terpilih merupakan peserta yang telah melalui seleksi Kemenparekraf RI dari database perupa yang mendaftar pada link-link pendaftaran serta disesuaikan dengan kompetensi. Peserta diwajibkan membawa karya terbaik untuk dipamerkan selama acara.

Dalam kesempatan ini para pemenang bertemu langsung dan berfoto bersama Bapak Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, seraya memegang karya terbaiknya. 

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

Hubungi Kami

Kampus Jakarta
Universitas Paramadina
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
Indonesia
T. +62-21-7918-1188
T. 0815-918-1190

E-mail: [email protected]
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus Cipayung
Jl. Raya Mabes Hankam Kav 9, 
Setu, Cipayung, Jakarta Timur 13880�
T. 0815-818-1186


Kampus Cikarang

District 2, Meikarta,
Cikarang
T. 0815-918-1192�