Previous Next

Kebijakan Pencegahan COVID-19 di Universitas Paramadina

Jakarta, 14 Maret 2020 

No : SE-002/REK/UPM/III/2020 

Perihal : Kebijakan Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Universitas Paramadina 

 

Yang terhormat, Dosen, Mahasiswa, dan Tenaga Kependidikan Universitas Paramadina di Jakarta 

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Satuan Pendidikan dan melanjutkan Surat Edaran Rektor No: SE-001/REK/UPM/III/2020 tentang Kewaspadaan Terkait Corona Virus Disease (Covid-19), serta dengan mempertimbangkan kondisi perkembangan wabah Covid-19 saat ini, maka dengan ini: 

1. Universitas mendorong bagi seluruh sivitas akademika Universitas Paramadina untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia seperti lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, meningkatkan daya tahan tubuh, dan meminimalkan kegiatan di keramaian yang kurang diperlukan guna mencegah penularan wabah Covid-19. 

2. Universitas menghimbau bagi sivitas akademika untuk segera memeriksakan diri atau melakukan medical check-up ke klinik atau rumah sakit apabila menderita gejala-gejala Covid-19, seperti terkena demam, batuk, pilek, sesak napas dan lainnya. 

3. Pelaksanaan Perkuliahan Semester Genap 2019-2020: 

a. Berlaku sejak Senin, 16 Maret 2020, Universitas Paramadina menetapkan seluruh perkuliahan dilaksanakan secara online dengan menggunakan E-learning sampai dengan waktu yang memungkinkan untuk pelaksanaan perkuliahan menggunakan metode tatap muka. 

b. Petunjuk pelaksanaan perkuliahan online menggunakan E-leaming, sebagai berikut: 

1) Elearning dapat diakses melalui link https://elearning.paramadina.ac.id/. 

2) Panduan Elearning untuk Dosen dapat diakses pada http://bit.ly/panduan-elearning-dosen  dan untuk Mahasiswa dapat diakses pada http://bit.ly/panduan-elearning-mahasiswa  

3) Prosedur Pelaksanaan Media Pembelajaran Oniine (Elearning) dapat diakses melalui http://bit.ly/prosedur-elearning. 

4) Bagi Dosen dan Mahasiswa yang memerlukan bantuan teknis dalam penggunaan Elearning dapat menghubungi Layanan Akademik (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.) atau staf administrasi pada program studi masing-masing. 

c. Penyelenggaraan Ujian Tengah Sernester (UTS) disarankan untuk dilakukan secara online atau dengan metode take home test. Apabila tetap membutuhkan penyelenggaraan UTS di Kampus, Bapak/lbu Dosen dapat berkoordinasi dengan Program Studi masing-masing dan selanjutnya Program Studi melaporkan mata kuliah yang penyelenggaraan UTS di Kampus ke Direktorat Akademik. 

d. Untuk pelaksanaan Sidang Skripsi S1 dan Thesis S2 tetap dapat diselenggarakan sebagaimana mestinya. 

e. Untuk Semester Genap 2019/2020 ketentuan terkait kehadiran mahasiswa minimal 75% bagi mahasiswa tidak diperhitungkan. 

4. Kegiatan Fakultas, Program Studi, Kemahasiswaan, dan Direktorat yang memiliki rencana yang melibatkan banyak peserta, disarankan untuk menunda pelaksanaan kegiatan tersebut. Apabila kegiatan tersebut tidak dapat ditunda, diharapkan Fakultas, Program Studi, SEMA, UKM, dan Direktorat melaporkan kegiatan tersebut kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. 

5. Bagi seluruh Dosen, pejabat struktural dan tenaga kependidikan yang memiliki kepentingan di kampus tetap hadir seperti biasa. Namun bila Dosen dan Tenaga Kependidikan mulai merasakan gejala yang mirip dengan gejala terindikasi Covid 19, harap segera melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang disampaikan oleh Pemerintah. 

Pemberitahuan selanjutnya akan disampaikan kemudian dengan memperhatikan dan mempertimbangkan situasi dan kondisi terbaru. Semoga sivitas akademika Universitas Paramadina senantiasa sehat wal'afiat dan terhindar dari bahaya wabah Covid-19. Demikian hal ini disampaikan, untuk dapat dilaksanakan dengan semangat integritas dan penuh tanggung jawab. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

 

Hormat kami, 

Prof. Firmanzah, Ph.D 

Rektor 

 

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed