Field Studi Kelas Wawancara Dan Observasi Ke "Badan Narkotika Nasional, Lido"

  • PDF

Sebagai rangkaian matakuliah Wawancara (diampu oleh Haris Herdiansyah, M.Si) dan Observasi (diampu oleh Tia Rahmania, M.Psi) yang dilaksanakan pada setiap semester genap, kedua matakuliah ini mensyaratkan studi lapangan (Field-study) bagi mahasiswanya dalam rangka mengaplikasikan teori-teori yang diajarkan di kelas kepada lingkungan real yang ada di masyarakat.

Prodi Psikologi berhasil menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional dalam melaksanakan field-study tersebut. Field-study dilaksanakan di sebuah pusat rehabilitasi narkoba, kampus UNITRA, Badan Narkotika Nasional, Lido pada tanggal 6 Mei 2010. Mahasiswa yang ikut berkunjung ke BNN Lido sekitar 60 orang mahasiswa dan dua orang dosen pendamping (Haris Herdiansyah, M.Si dan Tia Rahmania, M.Psi).  Field studi ini diterima oleh Bapak Kombes Dr. Gigi Agus (Pimpinan BNN Lido).

Harapan dengan diadakannya field-study ini, setiap mahasiswa bukan hanya mampu mengaplikasikan teori yang diajarkan tetapi juga mampu memberikan wawasan baru terhadap fenomena sosial yang ada di masyarakat dan lebih jauh lagi, diharapkan mampu memupuk kepekaan sosial bagi para mahasiswa psikologi Universitas Paramadina.

Last Updated on Tuesday, 06 July 2010 14:59