MAGISTER MANAJEMEN

Program Studi Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Paramadina adalah program studi di bawah Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Paramadina yang disusun untuk menciptakan lulusan yang profesional, berwawasan global dan memiliki kemampuan kreatif. Program MM FEB Universitas Paramadina terus berupaya meningkatkan kualitas pengajaran yang sesuai dengan perkembangan keilmuan dan industri. Kehadiran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah di depan mata, memerlukan kesiapan disemua lini, mulai dari sektor ekonomi, tenaga kerja, hingga dunia pendidikan, harus siap terhadap perubahan yang akan terjadi di masa depan. Menyadari hal tersebut, Program MM Universitas Paramadina terus berbenah guna menghasilkan mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan, kreatif dan beretika, sesuai dengan perkembangan dunia bisnis dan industri, tidak hanya secara lokal, tetapi juga regional dan internasional.

Dr. Ahmad Azmy, M.M, HRM.

Ketua Program Studi MM

Visi Keilmuan Program Studi Magister Manajemen adalah menjadi program studi yang menghasilkan lulusan unggul dengan kemampuan analisis dan pengambilan keputusan secara profesional yang selaras dengan nilai kepemimpinan, etika, kemitraan, dan ke-lslaman di Asia Tenggara pada tahun 2025.

  1. Mengembangkan pendidikan dan pembelajaran manajemen dan bisnis yang menguatkan pembelajaran aplikatif dan adaptif.
  2. Menghasilkan penelitian yang berbasis pada peran kepemimpinan, etika, integritas, ke-lslaman, dan kemitraan, yang didiseminasi baik secara nasional maupun internasional yang memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan manajemen dan bisnis.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat pada bidang manajemen dan bisnis berdasarkan hasil-hasil penelitian dan pengembangan pembelajaran manajemen dan bisnis berbasis kepemimpinan, etika, integritas, ke-lslaman dan kemitraan.
  1. Tercapainya kualitas lulusan yang memiliki kemampuan analisis dan pengambilan keputusan secara profesional.
  2. Tercapainya kualitas lulusan yang memiliki integritas dan kejujuran, profesional, kreatif dan inovatif, empati, serta memiliki kearifan lokal.
  3. Tercapainya kualitas dan kuantitas penelitian dalam bidang Manajemen dan Bisnis dengan basis kepemimpinan, etika, Ke-lslaman, dan kemitraan pada Skala Asia Tenggara.
  4. Teraktualisasinya pengabdian kepada masyarakat yang mampu memberikan kontribusi pada pemangku kepentingan.

TESTIMONI ALUMNI

KURIKULUM DAN METODE

Program Magister Manajemen (MM) Universitas Paramadina sangat memahami perkembangan bisnis dan keuangan global terkini, desain program MM disesuaikan dengan kebutuhan untuk menjawab tantangan dan peluang bisnis dan keuangan yang berkembang. Prodi MM menawarkan empat peminatan dan konsentrasi, antara lain: Strategic Business and Finance, Islamic Finance, Marketing Management, Human Resource Management. Saat ini keempat konsentrasi tersebut, tengah menjadi trend perkembangan bisnis dan keuangan dunia. Program ini tidak saja memberikan kesempatan mahasiswa mempelajari state of the art knowledge, tetapi juga membangun jaringan dengan para tokoh bisnis dan institusi yang mereka kelola. Kurikulum dalam Program Studi MM FEB Universitas Paramadina memiliki tiga kompetensi yaitu kompetensi utama, kompetensi pendukung, dan kompetensi lainnya. Kompetensi utama terkait dengan aspek pengetahuan utama terkait dengan fungsi manajemen dengan didukung oleh empat konsentrasi, yaitu bidang: Keuangan, Pemasaran, Sumber Daya Manusia dan Bisnis dan Keuangan Islam.

RENCANA STUDI

Semester 1
MATA KULIAH SKS
Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam 3
Kemitraan 3
Manajemen Keuangan 3
Manajemen Pemasaran 3
Total SKS Semester 1 12
Semester 2
MATA KULIAH SKS
Kepemimpinan dan Etika Bisnis 3
Manajemen Strategik 3
Sistem Informasi Manajemen 3
Metode Riset 3
Total SKS Semester 2 12
Semester 3
MATA KULIAH SKS
Manajemen dan Bisnis Islam* 3
Manajemen Investasi Islam* 3
Manajemen Risiko Keuangan Islam* 3
Publikasi Ilmiah 2
Total SKS Semester 3 11
Semester 4
MATA KULIAH SKS
Tesis 3
Total SKS Semester 4 3
Total SKS yang ditempuh: 38

* : Matakuliah Peminatan

Semester 1
MATA KULIAH SKS
Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam 3
Kemitraan 3
Manajemen Keuangan 3
Manajemen Pemasaran 3
Total SKS Semester 1 12
Semester 2
MATA KULIAH SKS
Kepemimpinan dan Etika Bisnis 3
Manajemen Strategik 3
Sistem Informasi Manajemen 3
Metode Riset 3
Total SKS Semester 2 12
Semester 3
MATA KULIAH SKS
Kasus dan Riset Keuangan* 3
Manajemen Investasi* 3
Strategi Keuangan* 3
Publikasi Ilmiah 2
Total SKS Semester 3 11
Semester 4
MATA KULIAH SKS
Tesis 3
Total SKS Semester 4 3
Total SKS yang ditempuh: 38

* : Matakuliah Peminatan

Semester 1
MATA KULIAH SKS
Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam 3
Kemitraan 3
Manajemen Keuangan 3
Manajemen Pemasaran 3
Total SKS Semester 1 12
Semester 2
MATA KULIAH SKS
Kepemimpinan dan Etika Bisnis 3
Manajemen Strategik 3
Sistem Informasi Manajemen 3
Metode Riset 3
Total SKS Semester 2 12
Semester 3
MATA KULIAH SKS
Strategi Branding* 3
Pemasaran Global* 3
Perilaku Konsumen* 3
Publikasi Ilmiah 2
Total SKS Semester 3 11
Semester 4
MATA KULIAH SKS
Tesis 3
Total SKS Semester 4 3
Total SKS yang ditempuh: 38

* : Matakuliah Peminatan

Semester 1
MATA KULIAH SKS
Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam 3
Kemitraan 3
Manajemen Keuangan 3
Manajemen Pemasaran 3
Total SKS Semester 1 12
Semester 2
MATA KULIAH SKS
Kepemimpinan dan Etika Bisnis 3
Manajemen Strategik 3
Sistem Informasi Manajemen 3
Metode Riset 3
Total SKS Semester 2 12
Semester 3
MATA KULIAH SKS
Manajemen Perubahan Organisasi* 3
Manajemen SDM Internasional* 3
Manajemen SDM Strategik* 3
Publikasi Ilmiah 2
Total SKS Semester 3 11
Semester 4
MATA KULIAH SKS
Tesis 3
Total SKS Semester 4 3
Total SKS yang ditempuh: 38

* : Matakuliah Peminatan

Semester 1
MATA KULIAH SKS
Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam 3
Kemitraan 3
Manajemen Keuangan 3
Manajemen Pemasaran 3
Total SKS Semester 1 12
Semester 2
MATA KULIAH SKS
Kepemimpinan dan Etika Bisnis 3
Manajemen Strategik 3
Sistem Informasi Manajemen 3
Metode Riset 3
Total SKS Semester 2 12
Semester 3
MATA KULIAH SKS
Keberlanjutan Bisnis* 3
Kreativitas dan Inovasi* 3
Manajemen Proyek* 3
Publikasi Ilmiah 2
Total SKS Semester 3 11
Semester 4
MATA KULIAH SKS
Tesis 3
Total SKS Semester 4 3
Total SKS yang ditempuh: 38

* : Matakuliah Peminatan

STAF PENGAJAR

Dr. Iyus Wiadi,MPA, CMA.Dosen
iyus.wiadi@paramadina.ac.id

Bidang keilmuan yang diampu dan dikembangkan adalah manajemen pemasaran. Sejak tahun 1997 menjadi dosen tetap dan Kaprodi manajemen sampai (1997- 2002) universitas Paramadina. Pengalaman mengajar : Universitas Katholik Atmajaya (S2), Universitas Widyatama (S2), Universitas Parahyangan (S2), Universitas Pelita Harapan (S2) Universitas Maranatha (S2), Universitas Padjadjaran (S2). Pengalaman penelitian pada bidanng manajemen pemasaran, kewirausahaan dan kemitraan.

Pendidikan Formal:
1989 - Bachelor Degree of Economics/ Major Management (SE),Faculty of Marketing and Operation (FMO),Institute Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) Bandung, Indonesia. 1997-Master Degree of Public Adnministrations (MPA),Faculty Economics and Applied Economics University of Antwerp (UA), Antwerp, Belgium 2006- Doctorate Degree of Economics/Marketing Manajemen (Dr), Faculty Economins and Business (FEB),Padjadjaran University (UNPAD), Bandung, Indonesia

  1. Marketing Communication (IMC)
  2. Marketing Management
  3. Strategic Management
  4. Entrepreneurship
Profil Google Scholar: https://scholar.google.com/citations?hl=en&user=i1_xIqkAAAAJ
Profil SINTA: -
ORCHID ID: 0000-0002-0723-3363
SCOPUS ID: 57452102800
Dr. Handi Risza IdrisDosen
handi.risza@paramadina.ac.id

-

Pendidikan Formal:
2001: Bachelor Degree (SE), Economy Development, Faculty of Economics, Universityof Andalas, Padang, Indonesia. 2005: Magister Degree (M.Ec), Economics Program, Kulliyah of Economics and Management Science, International Islamic University of Malaysia (IIUM), Malaysia 2012: Doctor of Philosophy (PhD), Islamic Economics, School of Postgraduate, Islamic State University, Jakarta, Indonesia
  1. Islamic Economics, Islamic Business and Finance, Islamic Marketing
  2. Macroeconomics
  3. Economics Development
  4. Public Finance
  5. Sustainability and Partnership
Profil Google Scholar: -
Profil SINTA: -
ORCHID ID: -
SCOPUS ID: -
Dr. Dra. Prima Naomi, M.T. CIQnR, AFADosen
prima.naomi@paramadina.ac.id

- Financial Management
- Research Methodology
- Operations Management
- Behavior finance & economics

Pendidikan Formal:
1993: Bachelor Degree (Dra.), Management -Faculty of Economic Airlangga University, Indonesia. 1996: Magister Degree (MT), Industrial Engineering Management, Bandung Institute of Technology, Indonesia 2016: Doctoral Degree (Dr.), Management, Indonesia University, Indonesia 2013: Research methodology improvement program, University of Queensland- Australia 2021: Certified International Quantitative Researcher (CIQnR), Quantum HRM International 2022: Accredited Financial Analyst (AFA), American Academy of Financial Management
  1. Corporate Finance
  2. Behavior Finance & economics
  3. Small Medium Enterprise
  4. Industrial Organization
  5. Partnership
Profil Google Scholar: https://scholar.google.co.id/citations?user=5jKf5AQAAAAJ&hl=en
Profil SINTA: https://sinta.kemdikbud.go.id/authors/profile/5982383
ORCHID ID: 0000-0003-1131-2694
SCOPUS ID: 57188710827
Dr. Iin Mayasari, SIP, SPd, MM, Msi, CMADosen
iin.mayasari@paramadina.ac.id

- Marketing Management
- Joined in Paramadina, since 2001

Pendidikan Formal:
1997: Bachelor Degree (SPd.), International Relationship, Faculty of Social and Political Science, University of Gadjah Mada, Yogyakarta, Indonesia. 1999: Bachelor Degree (SPd.), English Language Program, Language Faculty, University of Sanata Dharma Yogyakarta, Indonesia. 2001: Magister Degree (MM), Management Program, University of Gadjah Mada in Marketing, Yogyakarta, Indonesia 2001: Master Degree (MSi), Management Program, University of Gadjah Mada in Marketing, Yogyakarta, Indonesia. 2007: Doctor of Philosophy (PhD), Management Program in Marketing, University of Gadjah Mada, Yogyakarta, Indonesia
  1. Branding
  2. Marketing
  3. Consumer Behavior
  4. Business Sustainability
  5. Partnership/Engagement
Profil Google Scholar: https://scholar.google.co.id/citations?user=5jKf5AQAAAAJ&hl=en
Profil SINTA: https://sinta.kemdikbud.go.id/authors/profile/6001447
ORCHID ID: 0000-0002-9196-4467
SCOPUS ID: 57223117659
Dr. Ari PratiwiDosen
ari.pratiwi@paramadina.ac.id

Dr. Ari Pratiwi menyelesaikan program Doktoralnya dalam Bidang Ekonomi Islam di Universitas Trisakti. Berpengalaman Lebih dari 23 tahun dalam bidang teknologi informasi, dimana beliau memiliki keahlian dalam bidang penjualan (sales), pengiriman (delivery), konsultasi (Consultancy), manajemen proyek, strategi bisnis dalam pendampingan dan pengembangan teknologi informasi. Memiliki pengetahuan yang luas di banyak industri, beliau Juga meemiliki pengetahuan dan pengalaman tingkat lanjut (advance) dalam bidang arsitek Software. Selain itu, beliau menguasai Keterampilan analitis, organisasi, dan interpersonal yang sangat baik. Memperdalam pengetahuan industri perbankan dalam 10 tahun terakhir. Selain peran sebagai Arsitek, beliau juga mengelola Cloud Teknis dan Tim Kognitif dan Arsitek di Indonesia. Dia juga memegang Associate Certified Coach, aktif melakukan pembinaan di dalam dan di luar IBM, komunitas global dan lokal Indonesia. Dia adalah anggota dari IBM Blue Core Coach dan International Coach Federation chapter Jakarta. Saat ini beliau merupakan salah satu Dosen Manajemen di Universitas Paramadina, dengan spesialisasi Teknologi dan Perbankan Syariah dan Bisnis sejak tahun 2017. Selain kegiatan terkait IT dan Ekonomi dan keuangan Islam, ia juga melakukan kegiatan sosial terkait pemberdayaan perempuan dan pendidikan.

-

-

Profil Google Scholar: -
Profil SINTA: -
ORCHID ID: -
SCOPUS ID: -
Dr. Nicko Albart, M.M., M.B.A Dosen
albartnicko@gmail.com

Keilmuan yang dikembangkan adalah Manajemen Keuangan dan Manajemen Investasi. Pengalaman kerja menangani penerbitan obligasi global (global bond issuance), corporate restructuring, portfolio management, pengembangan usaha dan akuisisi. Penelitian diarahkan untuk membahas tentang keuangan korporasi, struktur modal/pembiayaan, dan investasi perusahaan.

Pendidikan Formal:
2005: Magister Manajemen, Universitas Sriwijaya 2009: Master of Engineering, Economics Mining, Ecoles des Mines de Paris, France. 2014: Master of Business Administration, Hamburg School of Business Administration, Germany. 2020: Doktor Manajemen dan Bisnis, Keuangan dan Investasi, Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor.
  1. Sustainable Finance
  2. Corporate Finance
  3. Investment
  4. Corporate Governance
  5. Behavioral Finance
Profil Google Scholar: -
Profil SINTA: -
ORCHID ID: -
SCOPUS ID: -
Dr. Ahmad Azmy, M.M, HRM.Dosen

Keilmuan yang dikembangkan adalah Manajemen Sumber Daya Manusia. Pengalaman kerja pernah menjabat sebagai Dekan School of Management and Leadership, Tanri Abeng University (2017-2020). Pengalaman mengajar pada beberapa kampus meliputi Universitas Bina Nusantara, ESQ Business School, STIE Ahmad Dahlan, dan beberapa kampus swasta lainnya. Penelitian diarahkan untuk membahas tentang Employee Engagement, Workforce Agility, Green HR, dan Leadership.

Pendidikan Formal:
2009: Bachelor Degree (S.E), Management, Faculty of Economic and Sosial Sciences, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 2010: Bachelor Degree (SPd.), English Language Program, Faculty of Education, Indraprasta University. 2012: Magister Degree (MM), Management Program, IPMI International Business School, Jakarta. 2017: Doctoral of Science Management (DIM), Human Resources Management, Jakarta State University.
  1. Employee Engagement
  2. Green HR
  3. Transformational Leadership
  4. Employee Retention / Turnover Intention
  5. Innovative Work Behavior
Profil Google Scholar: https://scholar.google.com/citations?user=_qJMROwAAAAJ&hl=en
Profil SINTA: https://sinta.kemdikbud.go.id/authors/profile/6089348
ORCHID ID: 0000-0002-5053-7733
SCOPUS ID: 57810984800
WOS ID: AED-9931-2022
Dr. Hendri Budi Satrio, S.Sos, M.Ikom, Dosen
-

2007 - Sekarang: Dosen Komunikasi Politik Universitas Paramadina 2022 – Sekarang: Dosen Magister Management Universitas Paramadina

Pendidikan Formal:
1999: Sarjana Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat, FIKOM Universitas Padjajaran 2002: Magister Ilmu Komunikasi, Manejemen Komunikasi, FISIP Universitas Indonesia 2020: Doctor of Research in Management, Universitas Bina Nusantara
  1. Komunikasi
  2. Politik
  3. Kepemimpinan
Profil Google Scholar: -
Profil SINTA: -
ORCHID ID: -
SCOPUS ID: -

GALERI KEGIATAN

PROFIL MAGISTER MANAJEMEN

Events

No events

Latest News

Sidang Promosi Doktor Pak Adman Nursal (Dosen Prog...

Sidang Promosi Doktor Pak Adman Nursal (Dosen Program Studi Magister Manajemen)

Hari Ini, Kamis 20 Juni 2019 Sidang Promosi Doktor Pak Adman Nursal (Dosen Program Studi Magister M...

Dokumentasi Kuliah Umum MK Kepemimpinan dengan Tem...

Dokumentasi Kuliah Umum MK Kepemimpinan dengan Tema

Dokumentasi Kuliah Umum MK Kepemimpinan dengan Tema "Peran Industri Pertambangan Batubara Dalam Pemb...

Kuliah Tamu Program Studi Magister Manajemen "...

Kuliah Tamu Program Studi Magister Manajemen

Dokumentasi Kuliah Tamu Magister Manajemen (Kelas kepemimpinan) dengan Tema “Integritas Seorang Pemi...

Kuliah Tamu Program Studi Magister Manajemen "...

Kuliah Tamu Program Studi Magister Manajemen

Program Studi Magister Manajemen Universitas Paramadina mengundang Bapak/Ibu/Sdr. untuk hadir pada K...

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

Hubungi Kami

Kampus Jakarta
Universitas Paramadina
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
Indonesia
T. +62-21-7918-1188
T. 0815-918-1190

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus Cipayung
Jl. Raya Mabes Hankam Kav 9, 
Setu, Cipayung, Jakarta Timur 13880�
T. 0815-818-1186


Kampus Cikarang

District 2, Meikarta,
Cikarang
T. 0815-918-1192�