fbpx

INFORMATIKA

Events

No events

Latest News

Penyerahan Hadiah Pemenang Tantangan Bebras 2019 - Biro Paramadina

Penyerahan Hadiah Pemenang Tantangan Bebras 2019 -...

Pada hari Selasa, tanggal 4 Februari 2020 Biro Bebras Universitas Paramadina melaksanakan penyeraha...

ASIG13: Kompetisi Game, Pameran Karya Mahasiswa, Bazaar, dan Pentas Seni

ASIG13: Kompetisi Game, Pameran Karya Mahasiswa, B...

[17 – 20 Desember 2019] ASIG13 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMTI (Himpunan Ma...

Pembukaan ASIG 13 - Talkshow "Internet Ethics"

Pembukaan ASIG 13 - Talkshow "Internet Ethics...

Selasa, 17 Desember 2019 HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) Universitas Paramadina mengg...

Kompetisi Tahunan Tantangan Bebras 2019 - Biro Paramadina

Kompetisi Tahunan Tantangan Bebras 2019 - Biro Par...

Bebras adalah kompetisi tahunan untuk menguji pengertian empat komponen Computational Thinking pada...

TENTANG PRODI INFORMATIKA

 
Perkembangan teknologi yang semakin pesat membawa sebuah tanggung jawab untuk melakuan inovasi dalam dunia teknologi itu sendiri. Berbagai macam ilmu yang yang mempengaruhinya termasuk yang memberi peran besar adalah bidang studi informatika. Dengan itu program studi informatika akan berusaha memberikan kontribusi langsung melalui kegiatan belajar mengajar untuk menciptakan manusia-manusia berkualitas yang siap menghadapi perkembangan yang kian cepat. Dalam program studi ini, akan mengajarkan cara berpikir dengan algoritma, pengolahan data, sebuah kecerdasan buatan hingga animasi sebagai tampilan antarmuka.

Visi

Menjadi program studi unggulan tingkat nasional tahun 2022 dan bereputasi internasional tahun 2025 dengan fokus pada Internet of Things dan Game Industry

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan informatika yang berkualitas di bidang IoT dan Game Industry
  2. Menciptakan suasana akademis yang mendorong kegiatan penelitian di bidang IoT dan Game Industry
  3. Melaksanakan kegiatan pengaplikasian ilmu pengetahuan bidang informatika sebagai wujud pengabdian masyarakat
  4. Menanamkan jiwa Leadership, Entrepreneurship, dan Ethic sebagai bekal mahasiswa untuk terjun ke dunia profesional

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan sarjana informatika yang kompeten di bidang IoT dan Game Industry yang memiliki jiwa kepemimpinan, entrepreneur , dan memegang teguh nilai-nilai etika
  2. Menghasilkan karya penelitian di bidang IoT dan Game Industry
  3. Mewujudkan kerjasama yang intensif dan ekstensif dengan pihak lain (Lembaga pendidikan, penelitian, pemerintah, industri, dan alumni) dalam rangka meningkatkan mutu kehidupan masyarakat.
  4. Berperan aktif dalam kegiatan informatika pada tingkat nasional dan internasional
Wahyuningdiah Trisari Harsanti PutriKetua Program Studi
wahyuningdiah.trisari@paramadina.ac.id

KURIKULUM DAN METODE

 
Kurikulum dan motode yang akan diberikan adalah dengan cara mempelajari ilmu fundamentalnya untuk mempersiapkan para mahasiswa/i dalam menerima materi selanjutnya. Materi-materi dasar lain diluar program studi informatika pun juga kami berikan seperti bahasa, kewarganegaraan, dan agama agar pada saat penggunaan ilmu yang telah di dapat sebelumnya bisa lebih terarah. Tidak lupa materi-materi utama akan diperkenalkan sedikit demi sedikit mulai dari bahasa pemrograman, jaringan, database, algoritma pemrograman, pembangunan sistem dan data, hingga pengenalan dalam pembuatan animasi. Diharapkan semua materi yang telah diperkenalkan dalam kegiatan belajar mengajar yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat besar bagi para mahasiswa sebagai penerus bangsa.

STAF PENGAJAR

Wahyuningdiah Trisari Harsanti PutriKetua Program Studi
wahyuningdiah.trisari@paramadina.ac.id
Dikara BarcahDosen
dikara.barcah@paramadina.ac.id
Harry T.Y. AchsanDosen
harry.achsan@paramadina.ac.id
Retno HendrowatiDosen
retno.hendrowati@paramadina.ac.id
Diki Gita PurnamaDosen
diki.purnama@paramadina.ac.id
Ivonne Sartika MangulaDosen
ivonne.sartika@paramadina.ac.id
Hadi UtomoDosen
hadi.utomo@paramadina.ac.id

KEMANA SETELAH LULUS?

 

Berikut profesi yang bisa kamu ambil setelah menyelesaikan studi: Mobile Programmer, Mobile Programmer, System Analyst, Konsultan IT, Software Tester, Game Developer, Web Programmer, IT Security System

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed