fbpx
Previous Next

Kunjungan Majalah Mata Air ke Universitas Paramadina

Rektor Universitas Paramadina Prof. Dr. Didik J. Rachbini menerima kunjungan majalah Mata Air yang yang diwakili Editor in Chief, Astri K. Alafta, S.S., M.Ed. dan penasehat Cumhur Cil. Acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan ini digelar di Ruang Granada Universitas Paramadina (7/6)

Dalam pertemuan ini menggali kemungkinan kerjasama program yang dapat dilaksanakan kedua pihak secara bersama-sama. "Program literasi dan lomba "Semua Membacanya" yang digelar majalah Mata Air sejak 17 Agustus-Nov 2020 telah diikuti 9.670 peserta dari berbagai kalangan dan usia, baik dari dalam maupun luar negeri. Peserta termuda berusia 7 tahun dan yang tertua berusia 67 tahun." ungkatnya

Astri juga menyatakan dikarenakan tingginya partisipasi dan minat, tahun ini akan digelar kembali lomba yang sama dengan buku Sirah yang berbeda, pendaftaran dibuka tanggal 1 Juli-28 Agustus 2021 dengan 2 kategori peserta Umum dan peserta di bawah usia 12 tahun. "Total hadiah yang akan dibagikan adlaah senilai 130 juta rupiah. Kami sangat bahagia dengan hasil lomba ini tahun lalu dan menjadi sangat optimis bahwa minat baca masyarakat Indonesia sesungguhnya masih bisa diperbaiki sekiranya semua pihak mau berupaya keras untuk mendukung, berkreativitas membuat event ataupun program, serta fasilitas yang akan membuat masyarakat kita lebih sadar literasi kembali." tutur Astri.

Mata Air merupakan majalah bertema sains, budaya, dan spiritualitas yang terbit di Indonesia serta menjadi wadah bagi para cendekiawan dunia dalam menuangkan tulisan-tulisannya. Mata Air memublikasikan artikel-artikel ilmiah populer yang berkontribusi terhadap kemanusiaan dan dikemas dengan bahasa santun yang mengedepankan cinta dan toleransi. Mata Air membahas berbagai tema kehidupan yang disajikan secara menarik, tuntas, dan beretika, serta menggunakan bahasa bertutur yang fasih. Majalah ini diketengahkan menjadi sumber bacaan positif yang jernih agar mampu menjadi salah satu unsur pendidikan dan perbaikan moral generasi bangsa. Dengan pengalaman Internasional dalam 7 bahasa serta lebih dari 40 tahun, Mata Air menjadi pilihan para pembaca Indonesia yang akan memberikan harapan besar bagi terangkatnya literasi bangsa melalui artikel pilihan dari para penulis Indonesia dan mancanegara.

Dalam sambutannya Rektor Paramadina menyatakan "Kita tingkatkan program bonding dan bridging. Nah kerjasama dengan Mata Air ini bagian dari upaya bridging. Penguatan keluar, agar sinergi kerjasama dengan pihak lain dapat saling memperkuat program kedua belah pihak".

Turut hadir dalam pertemuan ini Handi R. Idris (Wk. Rektor Bidang Sumberdaya), Fathiah E. Kertamuda (Wk. Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan), Emil Radhiansyah (Direktur Kemahasiswaan), Kurniawaty Yusuf (Direktur Kerjasama dan Pemasaran).

"Saya kira segera dirumuskan saja kerjasama apa saya yang bisa dilakukan dan segera kita buat MoU nya" pungkas Rektor.

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Hubungi Kami

Kampus S1 & s2:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1190
F. +62-21-799-3375

E-mail: [email protected]
http://www.paramadina.ac.id 
I
G: @universitas_paramadina
FB: fb.com/paramadina

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed